Breaking News

cara meredakan nyeri haid

Cara Meredakan Nyeri Haid dengan Kunyit Secara Efektif

Haid adalah sebuah kondisi bulanan yang pastinya akan dialami oleh wanita, yaitu ketika dinding rahim mengelupas karena tidak ada sperma yang membuahi. Hal ini membuat bagian tersebut mengeluarkan darah dan menyebabkan rasa nyeri, beberapa diantaranya bahkan mengalami nyeri yang cukup hebat dan sangat menganggu aktivitas, sehingga tidak bisa menjalankan aktivitas sebagaimana biasanya. namun tetap ada cara meredakan nyeri haid tersebut sehingga tidak perlu khawatir.

 

Nyeri yang datang ketika wanita sedang haid pada dasarnya adalah hal yang normal. Namun ketika yang Anda rasakan tersebut terlalu hemat hingga tidak tertahankan. Apalagi jika seandainya diikuti dengan gejala-gejala yang serius, maka ada baiknya segera di periksakan ke dokter, karena bisa jadi haid yang dialami memang bermasalah, seperti diantaranya adalah menderita PCOS, endometriosis sampai dengan penyakit kista. Sehingga patut untuk diwaspadai.

 

Salah satu cara meredakan nyeri haid adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami layaknya kunyit. Siapa yang tidak kenal dengan rempah yang memiliki warna orange ini. Ia banyak dimanfaatkan sebagai bahan pewarna alami di dalam sebuah masakan. Di Indonesia sendiri tanaman yang satu ini juga bisa dengan mudah dijumpai dengan harga yang sangat terjangkau. Kunyit ini memang mengandung banyak senyawa bermanfaat yang ada didalamnya, sehingga efektif digunakan untuk meredakan nyeri haid. Apalagi dengan sifat antiinflamasi dalam kunyit tersebut.

 

Tak heran jika seandainya dalam obat-obatan pereda haid yang banyak dijual di pasaran sebagian besar diantaranya memang mengandalkan bahan dari kunyit tersebut. Cara pakainya sendiri mudah yaitu cukup diseduh dengan air panas dan ditambah madu, ataupun dengan diparut dan diambil sari-sarinya kemudian direbus. Faktanya selain ampuh untuk mengatasi nyeri haid ini, maka kunyit sendiri juga memiliki segudang manfaat lain, layaknya:

 

  1. Dapat mengurangi resiko penyakit kanker, keberadaan senyawa antioksidan yang ada dalam kunyit tersebut efektif untuk kurangi resiko efek buruk dari radikal bebas. Dimana hal tersebut memang bisa menjadi agen beragam jenis penyakit, termasuk diantaranya adalah kanker.
  2. Meningkatkan sistem imuns, kekebalan tubuh yang kuat akan membuat tubuh lebih terlindungi dari resiko beragam jenis penyakit. Salah satu bagian penting untuk merangsang kekebalan tubuh ini adalah pada pencernaan. Kunyit berfungsi untuk membersihkan pencernaan, mengeluarkan zat-zat bersifat racun dan mengoptimalkan penyerapan makanan, sehingga nantinya sistem imuns juga lebih kuat.
  3. Dapat mengobati penyakit maag, gangguan lambung layaknya maag juga dapat diatasi dengan menggunakan bahan alami yang satu ini. karena kurkumin yang ada dalam lambung memang berguna untuk cegah dan juga mengobati terjadinya peradangan pada lambung, biasanya hal ini dapat terjadi ketika produksi asam lambung berlebih.
  4. Mengurangi rasa nyeri pada penderita osteoarthritis, nyatanya kinerja dari kunyit ini sudah diteliti dan memang setara dengan obat pereda nyeri layaknya ibuprofen, sehingga dapat mengurangi rasa sakit yang dialami oleh penderita osteoarthritis.

 

Untuk itu maka tak perlu ragu lagi untuk menggunakannya, apalagi memang manfaat dari bahan herbal yang satu ini sangat banyak, selain sebagai cara meredakan nyeri haid. Anda bisa mengolah yang masih segar atau yang sudah lebih praktis dalam bentuk bubukan dari Herbana, 100 persen dari ekstrak kunyit murni yang sudah diproses secara higienis, lebih aman dan praktis untuk dipakai. Manfaatkan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan cegah beragam jenis penyakit berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *