Breaking News

Jangan Salah Pilih! Yuk Kenali Jenis Jenis Mixer Audio Terbaik

Jangan Salah Pilih! Yuk Kenali Jenis Jenis Mixer Audio Terbaik

Piranti vital untuk memadukan dan memberikan harmonisasi nada disebut dengan mixer. Perangkat tersebut sangat dibutuhkan home based recording untuk menghasilkan perpaduan suara yang enak di dengar. Untuk menggunakan mixer audio di tempat jual mixer audio terbaikyang sesuai dengan kebutuhan, maka harus kenali dulu jenis jenisnya. Daripada penasaran, yuk simak ulasan detailnya seperti berikut.

Jenis Jenis Pencampur Suara Terbaik yang Harus Anda Tahu

  1. Audio Mixer Digital

Jenis pencampur suara yang diminati banyak orang yaitu audio mixer digital. Perangkat ini sudah diperkenalkan sejak tahun 90-an dan semakin populer siring dengan perkembangan zaman yang ada. Mixer dengan tipe ini menjadi salah satu andalan yang digunakan para sound engineer karena kelengkapan fitur yang dimilikinya.

Cara kerja mixer digital dengan menangkap sinyal audio. Kemudian memproses sinyal tersebut dengan menggunakan teknologi canggih. Kemampuan dan fitur yang disediakan membuat pengguna bisa mendapatkan kualitas audio yang jernih. Untuk desain yang diusung perangkat ini cukup besar dan berat. Menggunakannya pun butuh kemampuan dan skill khusus agar hasilnya lebih baik.

  1. Audio Mixer Analog

Berbeda dengan mixer audio yang sudah digital, pada perangkat mixer analog masih tradisional karena menggunakan output path dan sistem sirkuit. Desain dan format yang diusung pada perangkat ini cocok digunakan bagi pengguna yang lebih mengandalkan intuisi dalam pengerjaan audio. Sebab hasil kreasi nada dan pengaturannya diserahkan pada penggunanya.

Meskipun terkesan klasik dan tidak selengkap mixer jenis digital, perangkat ini masih digunakan di sejumlah studio. Pasalnya, jenis perangkat ini membantu menghadirkan kesan yang lebih kuat karakter musik dan tone rekaman. Beruntungnya, beberapa perangkat yang diluncurkan akhir akhir ini sudah dilengkapi dengan upgrade terbaru.

Hal ini bisa dilihat dari model dan ukuran yang lebih praktis, sehingga pengguna lebih mudah mengoperasikannya. Beberapa pabrikan melakukan pembaruan dengan merilis versi mungil hingga besar yang lengkap dengan 32 channel untuk digunakan bagi keperluan profesional. Selain itu, harganya pun bervariasi tergantung pada fitur dan merek yang ditawarkan.

  1. Powered Mixer

Perangkat power mixer bisa dibilang yang paling tepat bagi anda berbudget minim. Menariknya lagi, sistem kerja mixer ini seperti audio analog yang dapat digabung dengan built in power ampli. Hal tersebut membuat mixer audio jenis ini menjadi pilihan banyak orang karena juga tidak perlu menambahkan kabel tambahan dan tanpa setting ulang seperti perangkat jenis lainnya.

Perekaman dapat dilakukan dengan bantuan mixer agar pemrosesan suara lebih baik. Anda bisa memilih tiga jenis mixer, mulai dari mixer digital, analog, hingga powered mixer. Ketika piranti tersebut memiliki keunggulan yang berbeda beda untuk memenuhi kebutuhan anda. Jika anda ingin menghasilkan karya musik yang luar biasa, sebaiknya membeli perangkat tersebut di Goshen Swara Indonesia. Segerahubungi kami sekarang juga untukmendapatkanpenawaranterbaiknya. Semogabermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *